Edisi 33/01 - 12/Okt/1996
Pokok & Tokoh

Nadya Hutagalung:
"Saya Tak Peduli dengan Gosip Itu"


Nadya Hutagalung menepis gosip kedekatannya dengan Tommy Soeharto. Mengapa ia bercita-cita mendalami ilmu kelautan?

Foto Nadya HutagalungSIAPA mengira jika model beken dan video jockey Mtv Nadya Hutagalung seorang cewek romantis? "Ya, Anda bisa bilang begitu. I'm a romantic woman," katanya. Romantisme Nadya belakangan ia tunjukkan dengan cita-citanya yang menggebu: mendalami studi kelautan. Bukan menjadi broadcaster beken, atau penyanyi pop selagi laris-manis. Apa pasal? "I love this ocean. Entahlah, setiap saya memandang laut, rasanya selalu ada yang menarik," ujarnya kepada TEMPO Interaktif, seraya menatap lautan luas di pesisir pantai Seminyak, Kuta, Bali. Di situlah, Nadya dan kru sibuk bikin acara bagi-bagi hadiah dari Mtv.

Tak jelas, kapan Nadya akan mewujudkan keinginannya itu. Yang pasti, cewek blasteran Batak-Australia itu kini sibuk mondar-mandir Jakarta-Singapura. Kantornya, Mtv Asia, memang terletak di Treasury Building, Singapura. Hanya saja di sela kesibukannya menclok di Jakarta, bertiuplah gosip: Nadya tengah menjalin hubungan khusus dengan putra Presiden, Tommy Soeharto. Omong punya omong, Nadya, kabarnya, sering "dikontrak" bos kelompok Humpuss itu setiap datang di Jakarta.

Betulkah Nadya? "Saya nggak peduli dengan cerita-cerita semacam itu. Malah lucu bagi saya. Opung (kakek, red.) saya sendiri sempat menanyakan kebenaran cerita itu kepada saya, tapi saya malah tertawa, mana mungkin?" ujarnya dengan logat bahasa Indonesia yang masih kaku. Yang ia betul-betul peduli: akan menetap di kampung halamannnya, Jakarta, untuk meraih cita-citanya tadi. Di sini, mungkin Nadya bisa menatap Teluk Jakarta, yang kian tercemar itu.


Copyright © PDAT